Thursday, December 30, 2010

Review Nokia C7

Nokia C7 adalah versi hemat dari Nokia N8. Secara fisik Nokia c7 117.3 x 56.8 x 10.5 mm. Tombol terdiri dari tombol menu, tombol panggil, tombol akhiri panggilan, tombol power, tombol kunci, tombol volume, tombol suara, dan tombol rekam. Sedangkan untuk mengakses menu-menu bisa dilakukan dengan sentuhan maupun dengan stylus kapasitif.

Layar Nokia C7 3.5 inch dengan resolusi 640 x 360 pixel AMOLED dan kedalaman warna 16,7 juta warna sangat enak untuk dilihat ataupun nyaman ketika mengakses menu-menu. Kelebihan C7 yaitu adanya detektor cahaya sekitar, jika cahaya terang layar akan menyesuaikan agar tetap bisa dilihat, dan sebaliknya.
Jaringan yang dapat dijangkau yaitu GSM 850/900/1800/1900, GPRS/ EDGE, HSDPA, WLAN IEEE802.11 b/g/n, mendukung TCP/IP, dapat dijadikan sebagai modem.

Kapasitas memori internal cukup besar, cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia, dan juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 32GB. Bluetooth 3.0 menjadikan transfer data lebih cepat. Nokia selain mampu menjadi perangkat radio juga bisa menjadi sarana pemancar siaran radio. Sebuah fitur yang belum dimiliki oleh para pesaing,

Nokia C7 menggunakan platform symbian 3, mendukung java MIDP 2.1, HTML 4.1. Dapat melakukan pembaruan perangkat lunak lewat Gelombang radio (FOTA) dan lewat Internet (FOTI), mendukung flash lite 4.0 yang mendukung konten flash player 10.1. Aplikasi ovi menjadi menu wajib ada di setiap ponsel baru nokia. Ada juga web TV, dengan web TV anda bisa menonton streaming siaran TV lewat internet. Tapi sayang, Nokia C7 hanya bisa menampilkan data office (excel, word, acces), sedangkan untuk mengedit tidak bisa.


Sebagai sarana pendukung aplikasi perkantoran, saat mengirim email bisa ditambahkan lampiran dalam format ambar, video, musik, dan dokumen office (doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, pdf, zip. Ada juga sebuah klien email yang bisa digunakan buntuk beberapa alamat email. Untuk koneksi internet, bahasa markup yang didukung yaitu HTML, XHTML MP, WML, CSS.

Untuk sarana multimedia, ada kamera 8MP, lebih dari cukup untuk menghasilkan hasil foto ukuran ponsel. Kamera depan berjenis VGA untuk panggilan video. Audio yang didukung : mp3, wma, aac, eaac, eaac+, amr-nb, amr-wb. Dapat memainkan game grafis 3D yang mendukung openGL 2.0

Kesimpulan
Nokia C7 cukup mumpuni untuk ponsel midle, bahkan lebih baik daripada pesaing lain. Ponsel ini juga ditujukan bagi mereka yang menginginkan hiburan, karena kalau untuk perkantoran Nokia C7 tidak bisa untuk mengedit dukumen perkantoran. Jadi pilihan tergantung anda sebagai pengguna.

sumber : nokia

artikel terkait :
Nokia C7 Review 

0 komentar:

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage

Add to The Free Dictionary

Technology Blogs

Powered by  MyPagerank.Net Powered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More