Thursday, December 23, 2010

Oprek Nokia N900

Nokia N900
Nokia N900 adalah produk nokia highend, ponsel yang bersistem operasi Maemo dan sejumlah fitur canggih yang lengkap. Ponsel bongsor dan chasing yang eksklusif. Karena kelebihan dan keunggulan fitur ini mungkin yang menjadikan para tukang oprek ingin mengoprek ponsel ini. Contohnya, baru-baru ini para tukang oprek sepertinya terus melakukan percobaan terhadap ponsel ini dimana ponsel Nokia N900 ini kini bisa dijejali dengan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread.

Seorang hacker atau dalam hal ini lebih tepatnya disebut tukang oprek yang bernama Alexey Roslyakov atau yang juga disebut dengan nama DrunkDebugger telah melakukan percobaan bersama dengan kelompok NITDroid yang berhasil menjalankan Android 2.3 Gingerbread pada ponsel Nokia N900.

Dari apa yang dia peroleh dengan percobaan ini menemukan bahwa sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dimasukan pada ponsel Nokia N900 tersebut telah bisa berjalan dengan baik walau belum bisa disebut sempurna, dimana ponsel yang telah menggunakan Android Gingerbread tersebut telah mampu mengakses data menggunakan jaringan seluler serta fitur suara dan WiFi juga telah bisa bekerja.

Alexey Roslyakov mengakui bahwa sistem Android Gingerbread yang dimasukkan pada ponsel Nokia N900 ini masih jauh dari sempurna, namun dia bersama timnya akan berusaha membuat agar sistem ini bisa berjalan dengan baik sebelum tahun 2010 berakhir.

sumber : jeruknipis

0 komentar:

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage

Add to The Free Dictionary

Technology Blogs

Powered by  MyPagerank.Net Powered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More