Saturday, January 1, 2011

Cara Menambahkan Iklan Amazon

Menyambung posting sebelumnya tentang aplikasi iklan amazon pada blog blogspot kali ini saya akan secara teknis bagaimana menambahkan iklan amazon pada blog kita. Tapi maaf, ini mungkin hanya untuk pengguna layanan blog dari blogger
Untuk menambahkan iklan amazon pada blog blogspot anda, terlebih dahulu kita harus mendaftar, tapi jangan kuatir kita tidak perlu masuk situs amazon terlebih dahulu. Kita cukup masuk ke account blog blogspot kita.

Sebenarnya layanan iklan dari mazon ini hanya bisa dinikmati pengguna blogspot di amerika dan eropa, sedangkan di Indonesia belum didukung layanan tersebut. Tapi jangan kuatir, dengan sedikit pengaturan kita bisa memasang layanan iklan amazon di blog blogspot kita.
Pertama, kita masuk pada account blog blogspot kita, setelah masuk secara otomatis kita masuk pada dashboard blog kita. Pada kanan atas dashboard ada pilihan untuk mengubah bahasa, ubah bahasanya menjadi bahasa inggris amerika. Klik...dan secara otomatis bahasa pada menu-menu di dashboard akan menjadi bahasa inggris.


Kedua. Setelah bahasa dashboard menjadi menggunakan bahasa inggris, langkah selanjutnya klik menu design di kanan atas. Setelah masuk akan muncul beberapa menu, dan pilih menu monetize. Jika pada submenu monetize ada amazon associates maka pengaturan kita berhasil. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog kita pada layanan amazon. Setelah pendaftaran berhasil maka kita dihadapkan menu pengaturan iklan. Ada dua tempat yang bisa kita gunakan untuk menampilkan iklan amazon yaitu pada isi posting dan pada widget. Untuk menambahkan iklan amazon pada isi posting maka kita harus menambahkan kode html yang telah disiapkan amazon pada submenu edit html kita. Tambahkan kode html tersebut sebelum akhir tag body ( ) dan kemudian save. Setelah kode html dari amazon ditambahkan, maka setiap kita berada pada editor posting kita, disebelah kanannya akan ada kotak iklan amazon. Kotak ini berisi iklan-iklan yang bisa kita tambahkan pada isi posting kita, kita bisa memilih iklan jenis apa yang kan ditampilkan.
Untuk menambahkan iklan mazon pada widget, caranya seperti biasa ketika kita menambahkan gadget pada blog kita. Pilih add gadget >> feature >> pilih jenis iklan amazon yang akan ditampilkan.

Demikian sedikit tips cara menambahkan iklan amazon pada blog kita. Semoga dengan menambahkan iklan amazon pada blog kita bisa menambah uang saku kita. Amin

5 komentar:

New Apple Iphone 32gb 4g
Apple Iphone 16gb 4g

New Nokia N97
Nokia N8
Nokia c3
untuk tujuan pembelian kontak
Email: vintageelcts@gmail.com
Skype: vintageelectronics
ICQ: 632888274

Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan kembali dalam waktu 48 jam? Jaminan Kredit adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan ini. Dapatkan pinjaman sebesar 3 tingkat bunga% per membatalkan. Hubungi kami melalui email kami: loanassurance@gmail.com hari ini dan mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan.

saya ada masalah kalau saya bikin blogspot iklan amazon di kantor iklannya bisa muncul, tetapi kalau iklan amazon di komputer rumah iklannya tidak muncul, mohon advisnya.
makasih

@rieker : akhir-akhir ini iklan amazon emang sedang bermasalah. saya ingit menambahkan iklan amazon saja belum bisa

Salam Kenal kang...thanks infonya. Saya juga baru-baru ini gabung di Amazon Associate dan baru-baru ini pula membuat blog untuk menjual produk amazon. Berikut blog jualan saya: http://joomblo-autopart.blogspot.com dan http://joomblo-cellphone.blogspot.com. Mampir ya Kang...Mohon saran dan kritiknya kang. Trims

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage

Add to The Free Dictionary

Technology Blogs

Powered by  MyPagerank.Net Powered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More