Tuesday, January 4, 2011

Vizio Pamerkan VIA Tablet dan VIA Phone



Vizio Tablet


Tahun 2011 adalah tahun bagi perangkat tablet untuk menjadi tren di ajang Consumer Electronic Show, dan pembuat TV Vizio akan menjadi bagian di sana. Vizio akan mencoba bersaing di ajang CES yang akan berlangsung mulai minggu depan. Mereka mengumumkan telah mengeluarkan tablet yang diberi nama Sovia, dan sebuah handphone yang bernama VIA. Keduanya akan memakai platform android.

Seperti apakah gerangan jenis android yang akan disematkan. Android froyo, gingerbread, atau android jenis lain. Pihak Vizio tidak mengatakan jelasnya. Kedua perangkat akan memakai VIA Plus, sebuah platform aplikasi baru yang memulai debutnya dengan model VIA.

Spesifikasi pada handphone VIA menarik. Ponsel ini menawarkan prosesor 1 GHz (produsennya tidak dijelaskan). Layar 4 inch touchscreen kapasitif dan output HDMI dengan pemutar video HD. Ada dua kamera. Kemungkinan kamera depan untuk video chatting, sedangkan kamera belakang 5MP memungkinkan untuk foto dan capture video HD.

Adapun tablet VIA, mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan handphone VIA, prosesor 1GHz, output HDMI, dan slot kartu microSD. Perbedaan dengan hanphone VIA hanya terletak pada layarnya yang 8 iinch. Layar ini masih kalah dengan Ipad yang 9.7 inch.

Tetapi keunggulan yang nyata mungkin terletak pada sisi harga. "Ada fakta bahwa orang-orang tidak mampu membeli Ipad ataupun perangkat lain," kata Vizio CTO Matius McRae Bloomberg. Perusahaan belum mengumumkan berapa biaya produksi atau harga pokok produksi untuk handphone VIA dan tablet VIA, tapi menurut bloomberg, produk akan "sangat terjangkau".

sumber : wired

0 komentar:

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage

Add to The Free Dictionary

Technology Blogs

Powered by  MyPagerank.Net Powered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More