Thursday, May 11, 2023

Cara Setting Ulang atau Reset dan Factory Reset Mi Box 3 Tanpa Remote Karena Remote Rusak atau Hilang

mi box 3


Saya ingin berbagi pengalaman tentang Mi Box 3 saya. Awalnya karena remote bawaannya tidak berfungsi sama sekali. Dalam pikiran saya, mungkin remote bisa berfungsi normal kembali jika saya me-reset Mi Box 3-nya. Untuk melakukan reset karena remote-nya tidak berfungsi, saya menggunakan mouse dengan kabel USB yang saya colokkan ke Mi Box 3-nya. Setelah reset atau factory reset berhasil, tibalah saatnya memulai pengaturan dari awal untuk Mi Box 3-nya. Semuanya berjalan normal sampai pada pilihan regional. Bisa menggerakkan mouse untuk memilih regional, tetapi ketika sudah pada pilihan yang ingin diklik, mouse diklik satu kali atau pun dua kali tidak terjadi perubahan apa pun. Layar masih menunjukkan regional yang harus dipilih. Sudah dicoba beberapa kali dan juga sudah sabar menunggu lama tetapi masih tidak ada perubahan atau terjadi apa pun. Akhirnya saya coba googling untuk mencari informasi "bagaimana cara setting ulang Mi Box 3 tanpa remote atau bagaimana cara reset Mi Box 3 yang remotenya rusak atau hilang". Hasilnya sangat sedikit informasi yang membahas tentang cara setting ulang atau reset Mi Box 3. Bahkan sumber-sumber website tidak ada yang secara spesifik membahas tentang cara reset atau setting ulang Mi Box 3. Hasil googling kebanyakan membahas cara reset atau setting ulang untuk Mi Box secara umum. Itu pun belum memuaskan saya. Ada yang menulis untuk mengreset atau setting ulang harus pakai remote bawaannya atau beli remote original di service centernya.

remote mi box 3
remote mi box 3


Pusing. berpikir tujuh keliling. Kemudian menemukan ide. Seperti yang saya tulis di paragraf di atas, saya reset atau setting ulang Mi Box 3 awalnya menggunakan mouse dengan kabel USB. Saya jadi kepikiran bagaimana kalau menggunakan keyboard dengan kabel USB. Akhirnya coba colokkan keyboard dengan kabel USB dan coba mulai pengaturan awal Mi Box 3 -sebelumnya sudah direset menggunakan mouse- .... dan semua bisa berjalan lancar. Mi Box 3 bisa disetting awal dan kembali hidup seperti semula.
Sebagai catatan, pada saat setting awal Mi Box 3, lewati saja pengaturan dengan google android karena tidak bisa dilakukan. Mentok, tidak back. Mi Box 3-nya harus dihidupkan ulang dan setting mulai dari awal lagi.

keyboard

Begitulah pengalaman saya yang mengalami masalah dengan mi box yang sudah saya reset menggunakan mouse tetapi tidak bisa disetting awal karena remote rusak atau hilang. Menggunakan mouse yang digunakan untuk mereset Mi Box 3 tidak bisa digunakan untuk mengsetting awal Mi Box 3 yang telah direset atau factory reset. Akhirnya kepikiran untuk menggunakan keyboard dengan kabel USB karena pada saat awal reset atau setting ulang Mi Box 3 menggunakan mouse dengan kabel USB. Akhirnya berhasil. Setting awal Mi Box 3 -setelah direset atau setting ulang yang remotenya rusak atau hilang- hanya dengan menggunakan keyboard dengan kabel USB

0 komentar:

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage

Add to The Free Dictionary

Technology Blogs

Powered by  MyPagerank.Net Powered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More